Thursday, March 20, 2008

TEKNOLOGI KOMUNIKASI


Internet dan Raynaldi

"Mah internet itu bisa cari film Naruto terbaru yah?"
itu pertanyaan anakky Raynaldi di suatu senja ketika aku sedang sibuk dengan notebook dan pekerjaan yang tidak selesai-selesai. zaman sudah berubah, kini sudah tidak zamannya lagi untuk memberi penjelasan dengan teori. "Nanti cariin yah Mah film terbarunya dari internet?" rengekan pejantan tangguhku itu makin membuatku jadi berpikir apa harus aku perkenalkan saja segala komunikasi yang kata orang diistilhkan sebagai "dunia maya" tersebut.
jadilah aku mencari solusi mengajaknya ke kantorku yang memang berlangganan server. jadi yah kalau tidak dipakaipun harus bayar.Ray-ku sudah mengenal komputer, karena dari kecil sudah aku akrabkan dengan benda satu ini. soalnya kalau dia merengek dan ngambek lihat aku sibuk mengetik, aku selalu mengatakan bahwa "Benda ini" bisa menghasilkan uang buat Mamah. mulanya dia tidak mengerti tapi ketika tulisanku jadi dan berbentuk buku atau karya ilmiah dan Alhamdulillah aku ikutkan lomba menang, hadiahnya berupa uang tunai aku minta Ray-ku yang membukanya.Ia senang sekali mengetahui "Benda" yang membuat waktu Bundanya habis dapat menghasilkan uang buat membeli mainan yang diinginkannya.
pertama kali aku ajak dia mencari istilah-istilah dari pelajarannya yang sulit. Wah Ray-ku antusias sekali, karena menurutnya internet itu pandai sekali. namun, menjelskan bahwa laptop yang aku gunakan harus punya alat bantu agar dapat conec ke internet Ray-ku kesulitan sekali.Baginya dimanapun komputer maupun Laptop dapat langsung conec ke internet. Ah... pemahaman yang butuh kecermatan memahami koncep berpikir.

No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberikan komentar dan masukan

Back Home Pasien Covid

Good bye Wisma Atlet Hari ke-14 di Wisma Atlet "Menunggu Surat" Senin, 4 Januari 2021 Ini hari ke-14 di Wisma Atlet. Katanya kami ...