Tuesday, January 12, 2010

TUGAS KELAS XI IPA

Kemarahan adalah suatu emosi yang sulit dihadapi karena beberapa alasan. Anda mungkin tumbuh dalam suatu keluarga tempat kemarahan diekspresikan dalam cara yang menyakitkan, agresif atau kasar. Anda mungkin juga diajarkan bahwa ekspresi kemarahan adalah sesuatu yang tidak bisa diterima dan Anda belajar untuk menekan atau menyembunyikannya.
Banyak di antara kita merasa marah, tetapi tidak tahu apa yang harus dilakukan untuk enghadapi kemarahan tersebut. Anda mungkin malah berpura-pura bahwa segala sesuatu baik-baik saja, sementara di dalam diri Anda merasa penuh dengan amarah atau Anda engekspresikan kemarahan dengan meluapkannya keluar: menjerit atau menyakiti mereka yang dekat dengan Anda. Marah adalah suatu emosi manusia yang normal. Kita pernah merasa marah dalam situasi tertentu: ketika kita terjebak dalam suatu kemacetan, jika orangtua mengkritik kita, ketika atasan memperlakukan kita secara tidak hormat. Bagi sebagian besar manusia, marah adalah suatu emosi perlindungan diri yang bertindak sebagai suatu bendera merah yang memperingatkan kita bahwa sesuatu sedang terjadi pada kita. Marah dapat juga berupa suatu emosi yang berguna yang dapat mengingatkan kita untuk bertanggung jawab, membuat suatu perubahan atau melindungi diri dalam suatu situasi.
Sumber: www.kotacantik.info.com
1. Hal apa saja yang dikemukakan dalam teks tersebut?
2. Menurut Anda, apakah teks tersebut termasuk karya ilmiah? Berikan alasan Anda.
3. Hal positif apa saja yang dapat Anda peroleh dari teks
span class="fullpost">


No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah memberikan komentar dan masukan

Back Home Pasien Covid

Good bye Wisma Atlet Hari ke-14 di Wisma Atlet "Menunggu Surat" Senin, 4 Januari 2021 Ini hari ke-14 di Wisma Atlet. Katanya kami ...