Tuesday, May 20, 2014

MAHASISWA BROADCAST 2013-2014 DALAM CERITA

SEBUAH CERITA SEBUAH 'ASA'


Ini bukan berita hanya sebuah cerita. Cerita tentang kelas Broadcast di sebuah perguruan tinggi negeri di bilangan Srengseng Sawah Jakarta Selatan "POLIMEDIA. Tahun ajaran 2013-2014 aku masih bertemu mereka para mahasiswaku di kelas Broadcast, setelah di semester 1 bahasa Indonesia dasar aku ajarkan.
semester dua atau semester genap masih tiga kelas yang aku ajarkan. Kelas A punya cerita sendiri tentang mahasiswanya. Ada mahasiswa yang berteman akrab bahkan untuk masuk kelas karena terlambat saja mereka kompak. Semester genap ini kelas A menjadi pembuka untuk aku ajarkan tepat pukul 09.00 Wib, bahkan kadang tidak tepat sih... biasalah Jakarta ada saja kendala kalau bukan 'macet' yah apalagi. Kelas A menurut penilaianku selama satu tahun mengajar mereka adalah kelas dengan daya bungkam yang merata. Maksudnya mahasiswa di kelas A termasuk lebih pendiam dibandingkan mahasiswa di kelas B atau C. Ada beberapa mahasiswa yang lumayan aktif dan juga kreatif.
                                                                Sherly ( si Penari) dan aku

Tugas kelompok yang harus diselesaikan adalah merancang sebuah acara menjadi pertunjukkan yang spektakuler. Kelas A menyuguhkan sebuah acara 'Kartian"' dengan konsep pagelaran busana serta pertunjukan 'Tari Tunggal' oleh seorang mahasiswa Sherly serta pertunjukan musik oleh seorang mahasiswa yang tanpa aku duga bersuara merdu 'Rury' (wah Rury ikut Indonesia idol dong, ntar bu Seni vote deh!). Yang membuatku terpesona adalah mahasiswa yang menampilkan peragaan busana kartini, luar biasa sampai pangling (kalau sudah dandan tampang mahasiswanya tidak kelihatan yah). Ada Karima yang kali ini lebih berkharisma. Ada Angel yang benar-benar menjelma menjadi 'Angel'. Atau Chairunisa yang biasanya tomboy harus berbusana muslim ( hahahahahah bisa yah) Sayangnya kostum semua pengisi acara yang sungguh mendukung tidak dibarengi oleh pembawa acara 'Gamal dan Amalia'! Nah loh! kok bisa sih 'Saltum'. Annasa dan  yang menjadi pejabat dengan sambutannya harusnya bisa tampil maksimal, kali ini malu-malu (atau tidak bercita-cita jadi pejabat yah?).

                                                             Rombongan Kelas A 2013-2014

Acara yang dirancang oleh kelas A, lumayan sukses. Aku katakan 'Lumayan' karena ada juga mahasiswa yang masih belum sadar kalau mereka sudah masuk ke dalam sebuah pertunjukan alias masih diam, dengarkan dan sesekali melirik... (tidak sadar kamera nih!)
Rancangan acara selanjutnya yang digagas oleh kelas C. pertunjukan di kelas C mengusung tema 'penghargaan Insan Film'. Seperti yang aku duga konsep acaranya bisa ditebak: ada pengumuman pemenang penghargaan, hiburan dll. Walaupun mudah ditebak namun ada yang luar biasa mereka tampilkan, yaitu menggunakan IT untuk setiap kategori yang masuk nominasi. Setiap mahasiswa berpasangan untuk menjadi artis yang mengumumkan penghargaan insan fil. Sebenarnya biasa, tapi film yang mereka masukkan adalah hasil karya mereka sendiri (seandainya saya bisa mendapatkan film mereka yah!) Hanya sayangnya tidak lengkap IT yang digunakan, bila Background menggunakan IT pasti tambah spektakuler. Pembawa acara yang dipilih kurang memberikan rasa yang pas atau kurang semangat untuk acara sekaliber penghargaan. Hani yang biasanya selalu ceria dan kadang konyol, kali ini malah kurang maksimal menampilkan suguhan acara sehingga berimbas pada pendampingnya 'Indah'. Kali ini Indah kurang berani dan terlihat agak kurang bebas tampil.

Konsep acara yang diusung oleh kelas B mengacu pada acara di dua stasiun TV yaitu 'Indonesia Lawyer Club, dan Indonesia Lawak Club'. Sebenarnya biasa saja, namun kekompakan tim dan juga cara mendirect acara yang benar-benar nyaris profesional, dipertunjukkan oleh kelas B. Hal inilah yang membuatku memberikan nilai lebih dibandingkan kelas lainnya. Gaya dan canda khas mahasiswa yang ditampilkan oleh kelas B benar-benar membuatkan menyaksikan sebuah pertunjukan yang membuat stres hilang. Bayangkan saja mahasiswaku Juan Akbar yang biasanya kulihat tidak pernah berguyon, di acara ini bisa membuatku tersenyum dengan tingkah konyolnya. Belum lagi mahasiswaku yang sehari-hari memang sudah konyol " Gyoza Fikri" (haloo sayang semoga tetap ceria yah), membuat suasana acara semakin heboh dan meriah. Mahasiswaku Asti dan Nisa yang bisa akrab di kelas, sesuai konsep menjadi orang yang agak menyebalkan namun manis. Asti yang berlagak mirip-mirip 'Fitri Tropika' si artis "lebay" dan Nisa dengan gayanya yang cuek serta jahil mampu menghidupkan suasana.
Mahasiswaku yang satu ini sebenarnya suka berguyon 'Kukuh' namun kali ini guyonannya agak berkelas sedikit dengan didampingi si 'Eneng' dari Sukabumi cocok menjadi orang yang jadi rempong! Di tengah acara terdengar suara fals dengan lagu dangdut yang diteriakan oleh RT, wah kali ini membuat suasana tidak bergoyang tapi menutup telinga!
Kalau semua mahasiswa di kelas B terlibat di dalam acara, di luar acara yang tak kalah sibuk ada Ismi dan Gita, keduanya saling mengisi agar acara yang mereka rancang benar-benar bisa diterimaku (duo Ismi dan Gita sukses yah, apa dibantu yang lain????).
Secara konsep dan 'seni' pertunjukan, semua yang ditampilkan oleh mahasiswaku bisa mengena. Aku yakin mereka akan semakin siap terjun ke dunia Broadcast dengan bertambahkan ilmu, teori serta praktik di semester selanjutnya. Dari segi bahasa yang aku ajarkan, semoga bisa diterapkan dan dijunjung sebagaimana tujuan pembelajaran bahasa yaitu : "Menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia". Semoga kalian bangga terhadap bahasa Indonesia.

BUAT MAHASISWA BROADCAST
Adakah cerita yang terlewat yang saya ceritakan di atas? Setiap mahasiswa silakan menuliskan kesan dan cerita di kolom komentar!

47 comments:

  1. Selamat pagi menjelang siang bu Seni Asiati. Saya Amanda Yuliana Kartikasari dari Broadcast 2C. Cerita yang ibu tulis di Blog, menarik. memberitahukan kepada banyak orang bahwa Mahasiswa/i POLIMEDIA sangat kreatif dan bisa berkreasi hehe. Hanya saja dalam blog yang ibu tulis kurang foto Broadcast 2Cnya bu hehe :)

    ReplyDelete
  2. Selamat pagi menjelang siang bu Seni Asiati. Saya Amanda Yuliana Kartikasari dari Broadcast 2C. Cerita yang ibu tulis di Blog, menarik. memberitahukan kepada banyak orang bahwa Mahasiswa/i POLIMEDIA sangat kreatif dan bisa berkreasi hehe. Hanya saja dalam blog yang ibu tulis kurang foto Broadcast 2Cnya bu hehe :)

    ReplyDelete
  3. Selamat pagi menjelang siang bu Seni Asiati. Saya Amanda Yuliana Kartikasari dari Broadcast 2C. Cerita yang ibu tulis di Blog, menarik. memberitahukan kepada banyak orang bahwa Mahasiswa/i POLIMEDIA sangat kreatif dan bisa berkreasi hehe. Hanya saja dalam blog yang ibu tulis kurang foto Broadcast 2Cnya bu hehe :)

    ReplyDelete
  4. Selamat pagi menjelang siang bu Seni Asiati. Saya Amanda Yuliana Kartikasari dari Broadcast 2C. Cerita yang ibu tulis di Blog, menarik. memberitahukan kepada banyak orang bahwa Mahasiswa/i POLIMEDIA sangat kreatif dan bisa berkreasi hehe. Hanya saja dalam blog yang ibu tulis kurang foto Broadcast 2Cnya bu hehe :)

    ReplyDelete
  5. siang bu, menurut saya artikel tentang mahasiswa broadcast sangat menarik tetapi ada yang kurang bu, tidak ada foto broadcast C nya hehehe :)

    ReplyDelete
  6. Selamat siang ibu Seni. Setelah saya membaca blog ibu tentang mahasiswa broadcast isinya sangat menarik tapi sayangnya disini ibu tidak memasukan foto broadcast c bu hehe...

    ReplyDelete
  7. siang bu, saya sudah membaca postingan ibu. Tapi kok tidak ada foto broadcast 2c?

    ReplyDelete
  8. Nama : Venny Rahmayanti
    Kelas : Broadcasting 2B
    NIM : 13010087

    Kesan : acara tersebut sangat menghibur dan mampu menjalin kekompakan dengan baik. acara tersebut mampu terkoordinasi dengan baik. setiap lawakan yang dikeluarkan itu terlihat lebih natural dan berjalan dengan lancar. meskipun kita tidak melakukan latihan sebelumnya dan sempat kehilangan salah satu icon yang menjadi sorotan dalam acara tersebut yaitu "NITO" pada saat hari H ia tidak masuk. dan sempat membuat panik karena icon dari acara tersebut hilang. namun, karena kerja keras dan usaha kelompok acara ini dapat berjalan dengan sangat baik dan lancar. oh iya bu ini semua juga dapat berjalan dengan lancar karena MC nya Tiara yang mampu menjadikan suasana tetap terkoordinasi dengan baik, bahkan saya juga tidak menyangka acara ini menjadi acara yang terkoordinasi dengan sangat baik. dengan adanya tugas ini kelas kita menjadi semakin kompak (makasih ya buu)

    ReplyDelete
  9. Kesan saya dari acara yang diselenggarakan oleh kelas broadcast 2B sudah menarik dan luar biasa, mengapa saya bilang begitu? Karena sebelum mulai acara, tidak adanya persiapan yang benar-benar matang. Kelas kami hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk brifing dan mempersiapkan segalanya. Kami pikir acara kelas kami tidak akan berjalan lancar sesuai dengan keinginan. Namun, setelah saya membaca postingan diatas saya merasa cukup bangga dengan apa yang kelas broadcast 2B tampilkan. Tanpa persiapan namun cukup sukses. Semua berjalan lancar sebab kekompakan kami tetap terjaga selama acara berlangsung. Dan cerita saya yang bertugas sebagai floor director dalam acara tersebut, saya merasa bangga bisa membagi waktu persegment walaupun pada saat pemotongan di setiap segment terkadang melewati batas yg diinginkan (maklum bu banyak becandanya, hehe) tapi sejauh ini saya merasa bangga dengan broadcast 2b :)

    ReplyDelete
  10. NAMA: TIARA BAHARSYAM
    KELAS: BROADCAST 2B
    NIM: 13010084

    Saya sedikit kaget ketika melihat postingan di blog yang Ibu buat ada foto saya diantara teman-teman lain walaupun cuma nongol sedikit doang. hahaa saya juga sempat tertawa karena melihat ada kalimat yang menyebutkan nama teman-teman saya yang rada-rada itu, jadi teringat waktu praktek.

    Sebenarnya saya masih bingung apa yang harus saya tuliskan disini. kalau saya menuliskan kesan saya sewaktu jadi MC di acara itu, nanti malah jadi sorotan media. jadi mungkin akan saya ceritakan sedikit kesan saya sewaktu terpilih menjadi MC di acara tersebut :D
    Bisa dibilang acara tersebut adalah acara "dadakan" kelas Broadcast 2B. Bagaimana tidak? hanya dalam waktu kurang dari 30 menit kita rumuskan acara itu. Kita yang sewaktu itu masih tergolek lunglai dirumah jeng Venny selesai produksi Photoshot, diharuskan untuk buru-buru merumuskan acara apa yang harus dibuat untuk tugas Bu seni Senin besok. hoooaks :'( dengan energi yang sangat limit, kami selesaikan diskusi itu. hingga pada akhirnyaa..
    Tiba di hari Senin. Saya bertugas sebagai MC, awalnya saya pikir tanpa persiapan yang banyak, acara ini bakalan KRIK, dan saya sebagai MC akan mendapat banyak kesulitan sepanjang acara. Tapi, berkat kekompakan dan kerjasama kita semua, acara tersebut berjalan diluar sangkaan saya. haha

    Pesan untuk Bu Seni dosen tercinta, walaupun Ibu jutek, seringkali marah-marah karena kelakuan kita yang menyebalkan, tapi Ibu selalu jadi yang terbaik. Ibu dosen yang cerdas dan mampu menginspirasi orang lain, dan saya pribadi terkesan akan hal itu. Semoga ilmu yang ibu berikan dapat bermanfaat untuk kami kelak
    pokoknya horas banget lah buat kita semua.We love U MOM :3

    ReplyDelete
  11. Broadcast 2b membahas tentang 'pergaulan bebas' yang berpacu pada cerita nyata, dan beberapa pengalaman dari masyarakat-masyarakat di Indonesia. dalam pembahasan ini juga ada pro dan kontra, ada 2kelompok yang tidak setuju dan ada 3 kelompok yang setuju dengan pergaulan bebas. dalam pembahasan di acara ini, banyak pernyataan yang sesuai tema dan banyak pula yang keluar dari tema. acara ini berlangsung dalam 3 segmentasi, atau 3 babak. pembawa acara yang dapat mengkondisikan acara agar berjalan dengan baik, notulen yang menutup acara dengan kata-kata yang menraik dan bagus, ada juga notulen yang membacakan puisi agar penonton lebih tersentuh. Dalam acara ini juga banyak hal-hal yang lucu yang terjadi. pertama, hakken asti copot, kamal yang selalu nengok ke bu seni, indri yang diem aja terus gyoza mengumpamakan indri sebagai istrinya, dan alvioni yang dianggap seperti anak mereka, banyak hal-hal lucu yang ada saat acara berlangsung, secara spontan dan juga karena kerja sama antara mahasiswanya sendiri.
    dalam berlangsungnya acara ini, banyak hal yang membuat saya belajar. belajar untuk mendengarkan pendapat orang lain, belajar untuk memberi pernyataan, belajar untuk menghibur orang lain tanpa harus saling menjatuhkan.
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  12. siang bu seni, kalau menurut saya cerita ibu sudah menarik, namun sayang tidak ada foto anak kelas brodcast 2C, untuk ceritanya sudah mencakup semua rangkuman kegiatannya ibu. untuk kelas C sendiri dari persiapan acaranya mereka sampai membuat replika pialanya walaupun tidak mirip hehehehe...

    ReplyDelete
  13. Assalamualaikum bu, menurut saya postingan blog ibu sangat menarik. Dalam postingan ini saya bisa tahu bagaimana penilaian ibu mengenai tugas praktek kelas kami dan juga kelas lain. Tapi dalam postingan ini hanya kelas A saja yang mendapatkan komentar hasil akhir, seperti kalimat "acara yang dirancang kelas A lumayan sukses". Selain itu foto kelas broadcast C tidak ada. Terimakasih.

    ReplyDelete
  14. nama : kamaludin baadilah
    kelas : broadcast 2b
    nim : 13010051

    kesan saya pada acara indonesia lawak celub yang di buat oleh teman-teman kelasan saya sangat bagus dan menarik. di sana makin terlihat kekompakan dan kekeluargaan yang sangat intim dari kami semua.
    mungkin padaa saat briefing kami semua tidak pernah berfikir kalau sepatu Diesnatiti harus di set copot, tetapi oada saat acara berlangsung tiba-tiba sepatu yang dia gunakan copot dengan sendiriya, ini mebuat acara indonesia lawak celub semakin lucu. Dan Indri, Alvioni yang berperan sebagai istri dan anak dari Gyoza fikri yang tiba-tiba di bilang sebagai orang gagu, yang membuat acara ini semakin lucu. tentunya saya sendiri yang satu group dengan Ratih dan Fajri disana saya berperan sebagai anggota dari kalangan anak muda yang mendukung dengan adanya seks bebas, tetapi saya hanya dia saya tidak memberikan komentar apa-apa karena saya terbawa lucu oleh acara yang di kami buat bersama. saya hanya tertawa terbahak melihat teman saya yang lainnya saat berkomentar dengan gaya komedia mereka. hal hasil karena saya tidak tilibat banyak dalam acara indonesia lawak celub yang kelasan saya bawakan, saya harus membantu Dianito dan Andini membuat acara baru. karena mereka pada saat itu tidak masuk. saya disana berpatisipasi menyumbangkan suara saya. saya bernyanyi lagu anak jalanan, mungkin tidak nyambung dengan tema yag teman saya buat tetapi dengan begitu saya berpartisipasi di acara tersebut :)

    ReplyDelete
  15. nama : kamaludin baadilah
    kelas : broadcast 2b
    nim : 13010051

    kesan saya pada acara indonesia lawak celub yang di buat oleh teman-teman kelasan saya sangat bagus dan menarik. di sana makin terlihat kekompakan dan kekeluargaan yang sangat intim dari kami semua.
    mungkin padaa saat briefing kami semua tidak pernah berfikir kalau sepatu Diesnatiti harus di set copot, tetapi oada saat acara berlangsung tiba-tiba sepatu yang dia gunakan copot dengan sendiriya, ini mebuat acara indonesia lawak celub semakin lucu. Dan Indri, Alvioni yang berperan sebagai istri dan anak dari Gyoza fikri yang tiba-tiba di bilang sebagai orang gagu, yang membuat acara ini semakin lucu. tentunya saya sendiri yang satu group dengan Ratih dan Fajri disana saya berperan sebagai anggota dari kalangan anak muda yang mendukung dengan adanya seks bebas, tetapi saya hanya dia saya tidak memberikan komentar apa-apa karena saya terbawa lucu oleh acara yang di kami buat bersama. saya hanya tertawa terbahak melihat teman saya yang lainnya saat berkomentar dengan gaya komedia mereka. hal hasil karena saya tidak tilibat banyak dalam acara indonesia lawak celub yang kelasan saya bawakan, saya harus membantu Dianito dan Andini membuat acara baru. karena mereka pada saat itu tidak masuk. saya disana berpatisipasi menyumbangkan suara saya. saya bernyanyi lagu anak jalanan, mungkin tidak nyambung dengan tema yag teman saya buat tetapi dengan begitu saya berpartisipasi di acara tersebut :)

    ReplyDelete
  16. Yang kurang adalah foto bersama kami anak-anak Broadcast C bu. Lalu ketika Alin, Ani, Joan dan Amanda tampil bernyanyi juga tidak diceritakan. Kreatifitas kami dengan membuat piala penghargaan, surat pembacaan nominasi dan kartu yang dipegang pembawa acara juga tidak diceritakan. Kostum yang kami kenakan juga tidak diceritakan. Bagaimana mahasiswa dan mahasiswi yang biasanya mengenakan kaos dan berpakaian cuek berubah menjadi mahasiswi yang anggun dan mahasiswa yang tampan. Kesan dan ceritanya adalah hari itu adalah pertama kali saya berpakaian seperti wanita sesungguhnya dengan mengenakan terusan (dress) dan sepatu hak (wedges) di kampus.

    ReplyDelete
  17. nama : kamaludin baadilah
    kelas : broadcast 2b
    nim : 13010051

    kesan saya pada acara indonesia lawak celub yang di buat oleh teman-teman kelasan saya sangat bagus dan menarik. di sana makin terlihat kekompakan dan kekeluargaan yang sangat intim dari kami semua.
    mungkin padaa saat briefing kami semua tidak pernah berfikir kalau sepatu Diesnatiti harus di set copot, tetapi oada saat acara berlangsung tiba-tiba sepatu yang dia gunakan copot dengan sendiriya, ini mebuat acara indonesia lawak celub semakin lucu. Dan Indri, Alvioni yang berperan sebagai istri dan anak dari Gyoza fikri yang tiba-tiba di bilang sebagai orang gagu, yang membuat acara ini semakin lucu. tentunya saya sendiri yang satu group dengan Ratih dan Fajri disana saya berperan sebagai anggota dari kalangan anak muda yang mendukung dengan adanya seks bebas, tetapi saya hanya dia saya tidak memberikan komentar apa-apa karena saya terbawa lucu oleh acara yang di kami buat bersama. saya hanya tertawa terbahak melihat teman saya yang lainnya saat berkomentar dengan gaya komedia mereka. hal hasil karena saya tidak tilibat banyak dalam acara indonesia lawak celub yang kelasan saya bawakan, saya harus membantu Dianito dan Andini membuat acara baru. karena mereka pada saat itu tidak masuk. saya disana berpatisipasi menyumbangkan suara saya. saya bernyanyi lagu anak jalanan, mungkin tidak nyambung dengan tema yag teman saya buat tetapi dengan begitu saya berpartisipasi di acara tersebut :)

    ReplyDelete
  18. Yang paling berkesan waktu ngerjain tugas itu,kan saya berperan sebagai fitrop karena banyak yang bilang mirip fitrop, sediiiih padahal mah aku lebih cantik kan :') terus abis gitu wedges saya copot pas mau nutup si beler (fajri) dengan almamater gara-gara ketawa mulu ga jelas. Asli deh disitu malu sebenernya ya, tapi karena ngelawak jadi yaaa santai aja anggap aja wdges copot itu sebagai lawakan hahahahaha. Yang berkesannya lagi kita (Broadcast 2B) nyusun konsep itu cuma sehari pas hari minggu, mana abis eksekusi foto lagi pada capek-capeknya semua tapi tetep semangat buat ngasih tugas terbaik buat bu seni. Aaaaa emang cinta banget deh sama broadcast 2B, walaupun sebenernya ada nito tuh yang ga dateng dan harusnya berperan sebagai cak lontong-____-
    Terimakasih bu Seni cuantiqueeeeeee :*

    ReplyDelete
  19. bu, ko nggak ada foto kita (broadcast C )

    ReplyDelete
  20. selamat siang ibu.. :)
    menurut saya yang paling pertama yang terlewatkan adalah mengapa tidak ada foto anak Broadcast 2c nya. lalu menurut saya anak anak bc 2c sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil yang terbaik dalam penampilan kemarin. kekurangan mungkin ada tapi kan karna baru pertama kali membuat acara seperti itu jadi pasti ada kekurangan.
    terimakasih dan selamat siang ibu Seni :)

    ReplyDelete
  21. Mmmm kalo saya kesannya itu menjadi pelawak ternyata susah banget beda sama kalo lagi ngecengin temen di kampus. Kalo ngecengin langsung sebut yang ada di pikirantapi di acara ini harus di pikir berkali - kali baru dah di ucap. Terus kl pas break kita ga bisa becanda yang ada malah ngmngin topik apa yang bakal di bahas nanti buat jadi bahan wkwkwkwk pokoknya mantep lah ngerasa jadi pelawak sehari wkwkwk udah ah bu itu aja ya tar yang laen ga kebagian hahaha salam 07:35 ( Anu ) ^_^

    ReplyDelete
  22. Yunitalia Rahayu
    Broadcast 2B
    13010093

    Kesan dari acara tersebut adalah sangat menghibur walaupun tidak ada persiapan yang cukup. Tapi, acara yang kita buat berjalan dengan lancar dan tidak membosankan. Mungkin, karena pada dasarnya kekocakkan yang muncul sudah terlahir dari batin mereka masing-masing. Pokoknya acara ini tercipta tanpa latihan tapi sukses.
    Tapi, aku kecewa bu, nama aku ga disebut. Padahal aku kan terlibat dan sangat terlihat jelas ngeker-ngeker kamera hehehee
    Semua berjalan lancar juga berkat ibu sebagai pengajar kami, the best lah buat ibu yang baik dan cantik
    sekali-sekali ah muji ibu dosen yang satu hehehe

    ReplyDelete
  23. nama : kamaludin baadilah
    kelas : broadcast 2b
    nim : 13010051

    kesan saya pada acara indonesia lawak celub yang di buat oleh teman-teman kelasan saya sangat bagus dan menarik. di sana makin terlihat kekompakan dan kekeluargaan yang sangat intim dari kami semua.
    mungkin padaa saat briefing kami semua tidak pernah berfikir kalau sepatu Diesnatiti harus di set copot, tetapi oada saat acara berlangsung tiba-tiba sepatu yang dia gunakan copot dengan sendiriya, ini mebuat acara indonesia lawak celub semakin lucu. Dan Indri, Alvioni yang berperan sebagai istri dan anak dari Gyoza fikri yang tiba-tiba di bilang sebagai orang gagu, yang membuat acara ini semakin lucu. tentunya saya sendiri yang satu group dengan Ratih dan Fajri disana saya berperan sebagai anggota dari kalangan anak muda yang mendukung dengan adanya seks bebas, tetapi saya hanya dia saya tidak memberikan komentar apa-apa karena saya terbawa lucu oleh acara yang di kami buat bersama. saya hanya tertawa terbahak melihat teman saya yang lainnya saat berkomentar dengan gaya komedia mereka. hal hasil karena saya tidak tilibat banyak dalam acara indonesia lawak celub yang kelasan saya bawakan, saya harus membantu Dianito dan Andini membuat acara baru. karena mereka pada saat itu tidak masuk. saya disana berpatisipasi menyumbangkan suara saya. saya bernyanyi lagu anak jalanan, mungkin tidak nyambung dengan tema yag teman saya buat tetapi dengan begitu saya berpartisipasi di acara tersebut :)

    ReplyDelete
  24. Assalamualaikum Ibu Seni..
    menurut saya konsep untuk penghargaan Film ini cukup bagus, namun ada beberapa kekurangan yang sudah di singgung di atas, yaitu tentang background acara ini. dan betul kami menggunakan karya film garapan kami semua. dan untuk para pemenang kekurangannya mungkin dalam sambutannya. namun mereka pun cukup Pede berbicara di depan orang banyak. dan untuk Hani dan Indah memang tampak tidak seru seperti biasanya, mungkin karena mereka berfikir ini acara formal kali ya?? hehe dan untuk yang lainnya cukup menarik.
    mungkin itu saja kesan dan cerita saya untuk acara yang di garap broadcast 2c, ini akan menjadi pengalaman untuk menggarap suatu acara lebih baik lagi.
    Terima kasih, selamat siang.
    wassalamualaikum Wr.Wb

    NB : mungkin Film kami akan bisa di Copy untuk Ibu lihat, dan kami mohon kritikan yang membangun untuk film kami.

    ReplyDelete
  25. assalmualaikum bu seni, selmaat siang. Kesan saya pada saat acara BCC award sangat mengesankan, walaupun acara yang kelas 2C buat belum sempurna, masih banyak kekurangan disana-sini, tapi karena kami baru pertama kali untuk siaran secara langsung, jadi mungkin kelas 2c agak sedikit gugup. tetapi dibalik itu semua, saya erterima kasih kepada ibu seni karena sudah mengajarkan prodi broadcast, khususnya kelas 2c walaupun anak-anak kelas 2c tidak bisa menjadi mahasiswa yang baik ketika ibu mengajar. terima kasih atas ilmu yang ibu sampaika, masukan-masukan yang ibu berikan kepada kelas bc2c khususnya saya, semoga ibu tidak menyesal pernah mengajar kami, dan selalu mengingat dan mengenang kami dihati ibu(BC2C) walaupun foto kami tidak ada diblog ibu. saya meminta maaf ya bu kalau misalkan ada perkataan/ sikap saya yang salah. hehe

    ReplyDelete
  26. kurang foto bareng kelas Broadcast C-nya, Bu...

    ReplyDelete
  27. Nama : Ratih Triana
    Kelas : Broadcast 2B
    NIM : 13010072

    Seketika lab mac jadi rame suara anak-anak pada ketawa baca blog ibu, yang diliat langsung acara kelasan broadcast 2 B hahaha... awalnya kelasan kami bingung bu mau buat acara apa, nah! akhirnya terfikirkan buat acara seperti Indonesia Lawak klub yang kami ganti nama programnya menjadi Mahasiswa Lawak Celub manfaatin anak-anak cowo dikelas yang bener-bener rame, dan kalau ada lelucon apa aja pasti banget kompak, sengaja agar acara yang nanti di laksanakan meriah, awalnya kita semua takut garing acaranya, tapi kami optimis semoga bisa nih acara gak garing, akhirnya kami buka konsep membicarakan tentang "PERGAULAN REMAJA" gak terlalu sulit buat kami buka pembicaraan. dan saya deh yang jadi mangsa buat naikin situasi, eeeeh suara saya meleset jadi begitu hahaha ... naaah !!! pas lagi hari HA udah pesimis bu, duh rasa takut acaranya garing keluar lagi difikiran kami, akhirnya sebelum ibu masuk kami buat strategi " LUCU GAK LUCU HARUS KETAWA " eh alhasil pas program acara udah jalan ketawa beneran. Kami udah enjoy banget, karena udah terbiasa di jam-jam pelajaran buat lelucon.Dan saya rasa program yang kami berikan sudah sukses bu buat awal-awal buat acara. Terima kasih Bu Seni yang sudah bimbing kami semua .. #WELOVEYOUBUNDA <3

    ReplyDelete
  28. Nama : Indri Fitrianingsih
    NIM : 13010042
    Prodi : Broadcast 2b

    menurut saya blog ibu yang sudah di ceritakan sudah bagus dan ketika saya menjadi pemain pas di acara tersebut saya merasa sangat gugup maka nya saya tidak ngomong sampai-sampai si buyung bilang kalau saya menjadi istrinya yang bisu dan si alvi juga sampai di bilang anak kecil yang ngikut orang tuanya. Ketika acara berlangsung juga semua karakter yang lucu-lucu pada keluar semua dan ngelawak sampai membuat suasana menjadi hidup dan penuh canda tawa. Apa lagi ada si kukuh yang awal masuk pendiam tp sekarang malah jadi banyak omong dan ngelawak terus. Dan anak cewenya juga sebagian ada yang diam tapi ada omongannya sedikit ga seperti saya yang hanya diam saja -_- tapi saya bangga menjadi anak broadcast b karena lucu-lucu semua dan lumayan kompak ya semoga aja sih selama 3 tahun kedepan akan menjadi semakin kompak terus dalam menangi tugas kelompok seperti itu dan bisa terbiasa dalam dunia kerja nanti. Dan terima kasih buat ibu yang udah mengajarkan mata kuliah bahasa indonesia selama 3 tahun ya walaupun saya paling ga bisa dengan berbahasa indonesia dari dulu hehehe

    ReplyDelete
  29. Nama: Nurul Rizkiani
    NIM: 13010066
    Kelas: Broadcast 2B

    Menurut saya, acara ini bisa dibilang cukup sukses untuk persiapan yang bisa dibilang sangat minim dan waktu yang sangat terbatas. Pada awalnya sulit sekali untuk mencari nama-nama plesetan tiap komisi. Tapi untungnya karena ada group Whatssapp, jadi lebih mudah untuk mendapatkan saran dari teman-teman lain yang bukan bertugas sebagai penulis naskah. Pada awalnya posisi Gyoza seharusnya diisi oleh Dyanito, tapi pada hari H Nito tidak hadir. Ketidakhadiran Nito sempat membuat panik. Untungnya, ada Gyoza alias Buyung yang bisa mengisi kekosongan Nito. Karena persiapaan yang bisa dibilang kurang, ada beberapa bagian yang sebenarnya tidak sesuai dengan bayangan saya, tapi itu bukan masalah besar karena teman-teman yang lainnya bisa mengatasi hal itu. Semoga kekompakan kelas Broadcast B bisa terus berlanjut sampai kita semua lulus. Terima kasih juga untuk Ibu Seni yang sudah memberikan tugas yang mengharuskan mahasiswa berfikir kreatif dan menjalin kekompakan antar sesama. Sukses untuk kita semua.

    ReplyDelete
  30. Nama: Nurul Rizkiani
    NIM: 13010066
    Kelas: Broadcast 2B
    Menurut saya, acara ini bisa dibilang cukup sukses untuk persiapan yang bisa dibilang sangat minim dan waktu yang sangat terbatas. Pada awalnya sulit sekali untuk mencari nama-nama plesetan tiap komisi. Tapi untungnya karena ada group Whatssapp, jadi lebih mudah untuk mendapatkan saran dari teman-teman lain yang bukan bertugas sebagai penulis naskah. Pada awalnya posisi Gyoza seharusnya diisi oleh Dyanito, tapi pada hari H Nito tidak hadir. Ketidakhadiran Nito sempat membuat panik. Untungnya, ada Gyoza alias Buyung yang bisa mengisi kekosongan Nito. Karena persiapaan yang bisa dibilang kurang, ada beberapa bagian yang sebenarnya tidak sesuai dengan bayangan saya, tapi itu bukan masalah besar karena teman-teman yang lainnya bisa mengatasi hal itu. Semoga kekompakan kelas Broadcast B bisa terus berlanjut sampai kita semua lulus. Terima kasih juga untuk Ibu Seni yang sudah memberikan tugas yang mengharuskan mahasiswa berfikir kreatif dan menjalin kekompakan antar sesama. Sukses untuk kita semua.

    ReplyDelete
  31. Nama:Juan Akbar
    Prodi:Broadcast 2B
    NIM:13010048

    selamat siang ibu,kesan saya saat membuat acara sangat berkesan karena saat penyusunan acara tersebut kita bisa memutar otak dan menyusunnya dengan rapih walau pada saat tampil ada sedikit kesalahan , saya merasa nyaman saat acara berlangsung , karena kekompakkan teman teman pun membuat saya menjadi lebih PD , sekian dari kesan-kesan dari saya dan saya akan berusaha lebih PD

    ReplyDelete
  32. Nama : Mira Hertinawati
    Kelas : Broadcast B
    NIM : 13010057

    Cerita yang di tuliskan oleh Ibu Seni bagus karena di cerita ini menceritakan komentar terhadap penampilan tugas kelompok prodi broadcast semester 2 ,komentar yang sesuai dengan fakta dan komentar yang mengkritik penampilan setiap kelas menjadikan bahan untuk kami kedepannya berpenampilan lebih baik lagi. Namun menurut saya, ada 1 yang terlewatkan yaitu cerita kelas C. karena bagaimanapun kelas C bagian dari keluarga brodacast semester 2 yang mengerjakan tugas kelompok ini.Jika kelas C di ceritakan mungkin akan lebih lengkap. Kesannya untuk tugas ini, Sebenarnya saat itu saya sudah bicara kepada teman-teman tidak bisa mengikuti acara di kelas saya karena pada hari itu saya harus menjadi MC Olimpiade Polimedia yang jam nya sama sengan acara di kelas.Untungnya, acara olimpiade ngaret 1j am. Akhirnya sayapun memutuskan untuk mengikuti acara tugas kelompok di kelas, uuhh... karena saya orangnya rempong,saat itu saya pergi buru-buru ke kosan dengan membawa blazer di tangan saya,untuk mengambil baju dengan ditemani teman saya anissa.Niatnhya saya akan mandi dulu karena masih lumayan ada waktu tapi ketika saya lihat di SMS dari Tiara, dia bilang sudah ada bu seni dia minta blazernya cepat di bawa ke kampus, saya bingung blazer apa? dalam pikiran saya,saya rasa saya membawa blazer saya sendiri. Ternya ketika saya lihat blazer yang saya bawa yaitu blazer tiara. melihat itu saya langsung merasa bodoh banget haduuh sangking rempongnya ituh.., saya pun langsung panik ketika tiara terus menerus SMS beberapa kali ,Karena keadaan buru-buru saya pun memakai baju yang akan di pakai di MC olimpiade polimedia dan langsung kembali ke kampus. Saat sampai di kampus saya di arahkan ismi untuk menjadi pendamping kukuh di indonesia lawak club konsep acara tugas kelompok brodcast B, jujur ketika itu pikiran saya kemana-mana dan perasaan seperti di buru-buru karena saya juga memikirkan persiapan saya di MC olimpiade polimedia karena tidak ada latihan sama sekali untuk menjadi MC saat itu , makanya saat itu saya hanya memberikan beberapa komentar saja.Tapi perasaan buru-buru dan dag dig dug itu sedikit hilang karena saya terhibur dengan lawakan teman-teman saya.Walaupun begitu acar di brodcast B berjalan dengan lancar dan sukses. Kedepannya semoga brodcast dapat menampilkan lebih baik lagi dan Bunda seni terus menjadi dosen yang kami kagumi dan terus mendukung dan membimbing kami. Terimakasih :)

    ReplyDelete
  33. sebenarnya tugas yang kita terima adalah tugas yang menurut saya sangat bagus karena mengacu kepada program studi kami,namun mungkin karena jumlah pertemuan di semester ini sangat sedikit menjadi kami merasa kekurangan waktu untuk mempersiap kan acara ini.Acara ini merupakan pembuktian dari orang orang seperti saya yang hanya bisa menghibur di tengah tengah waktu pembelajaran yang serius dan sedikit monoton ( walaupun terkadang kurang ajar), dalam acara yang kita buat mahasiswa yang biasa aktif di kelas terhadap materi perkuliahan di acara ini kalah aktif dengan orang orang seperti saya.Sedikit pertanyaan dari saya kenapa acara acara teman kami yang lain seperti nito dkk tidak di muat dalam artikel ini? cukup sekian dari komentar dari saya semoga komentar dari saya dan teman teman saya yang lain dapat membuat blog ini menjadi terkenal dan lebih baik lagi.Mohon maaf jika ada komentar yang kurang berkenang ,dan maaf juga jika komentar saya ini sulit di cerna karena sastra memang di cerna karena sastra bukan lah makanan balita

    ReplyDelete
  34. Nama : Kukuh Bangkit Maryono
    Kelas : Broadcast 2B
    NIM : 13010054

    Saya sangat terkesan terhadap acara ini, walaupun acaranya biasa-biasa saja dan sudah ada di TV Nasional tetapi setelah acara ini dilaksanakan saya merasakan kekompakan yang terjalin di tim Broadcast 2B. Acara ini juga merupakan acara pertama yang dilakukan oleh seluruh mahasiswa dan mahasiswi Broadcast 2B. Menurut saya acara ini berjalan sangat baik walaupun tidak ada persiapan yang sangat baik dan tanpa adanya latihan sekalipun untuk melaksanakan acara tersebut, tetapi sekali lagi acara tersebut berjalan sangat kompak dan lancar, terimakasih juga untuk ibu seni yang telah membimbing kami sehingga acara ini bisa tercipta dengan sangat baik dan juga teman teman yang terlibat langsung maupun tidak langsung untuk mendukung acara ini

    ReplyDelete
  35. assalamualaikum bu.Cerita ibu sangat menarik, tapi sayangnya tidak ada foto anak-anak broadcast C.

    ReplyDelete
  36. Nama: Dyanitho Kenconoputro
    NIM: 13010027


    Sebelumnya saya minta maaf karena tidak bisa hadir di program yang kelas saya rencanakan. Saya berharrap pertunjukan pengganti saya bersama Andini bisa menggantikan, walaupun sangat jauh dari kata sempurna. Namun selama 2 semester ini, saya cukup menerima materi-materi dengan baik. Semoga materi -materi yang ibu ajarkan bisa berguna untuk saya dan rekan -rekan di kampus.

    ReplyDelete
  37. wah.. sepertinya kelas broadcast c paling sedikit di ceritakan di tulisan ini :( kalimat "Semoga kalian bangga terhadap Bahasa Indonesia" di akhir tulisan membuat hati bergetar huhuhu.

    ReplyDelete
  38. 13010006
    andini choirunnisa
    broadcast b
    menurut saya dalam cerita tersebut , ibu melupakan dan tidak menyebut crew-crew didalam acara , dan ibu hanya menyebutkan nama-nama yg lebih menonjol saja
    kesan di dalam cerita tersebut : cerita yang ibu buat sangat bagus sehingga membuat para pembaca mengerti dan memahami suasana dalam acara tersebut
    terimakasih :)

    ReplyDelete
  39. menurut saya, program acara mlk broadcast 2b sngat mengesankan. walaupn ada sdkit kkurangan pada mahasiswa yg tidak lengkap namun itu smua trttupi dg meriah dan lucunya acara yang disajikan
    Alvioni Resanti-13010003-Broadcast2B

    ReplyDelete
  40. Nama: Hapsoro Pandu Buwono
    Kelas: Broadcast 2B
    NIM: 1310039

    Kesan saya dalam penggarapan acara tersebut sangat menyenangkan dan dapat lebih mengeratkan hubungan pertemanan di kelas Broadcast 2B karena acara tersebut merupakan acara yang kami buat bersama-sama satu kelas. Kami dalam penggarapan acara tersebut juga dapat menambah pengalaman kami dalam pembuatan acara tv.

    ReplyDelete
  41. Nama :CaturKurniahajtami
    Kelas : Broadcast 2B

    Saya mau bercerita praproduksi dalam acara ini. Sebetul nya pada rapat pra ini saya merasa akan gagal dalam produksi ini dikarenakan takut garing . karena kalau ditinjau dari program yang ada di trans 7 yaitu Indonesia Lawak Club itu sangat humoris dan lucu kekonyolan para pemainnya satu dengan lainnya sangat kompak dan beralur, tapi pada saat produksi yang temanya sama dengan acara program tersebut yaitu Mahasiswa Lawak Celub sangat antusias dengan kesiapan yang serba dadakan atau bisa dibilang benar-benar sangat spontan itu ya bisa dibilang sukses. Senang dengan kekompakan crew dan pemainnya yang benar-benar kompak karena berhasil menyelesaikan tugas ini berjalan dengan mulus dan apa yang saya bayangkan dengan garingnya lawakan yang kita bawakan benar-benar tidak terjadi. Alhamdulillah :)
    Itu yang bias saya ceritakan.Terimakasih :)

    ReplyDelete
  42. Menurut saya, acara yang di adakan kelas Broadcast B ini menarik, ringan,dan tidak garing. Karena mahasiswa broadcast b saling bekerja sama satu sama lain demi memaksimalkan acara yang akan di tampilkan di kelas dan supaya acara yang akan di tampilkan berjalan dengan lancar tanpa ada halangan. Kesannya : Dengan adanya acara ini, semua mahasiswa broadcast b menjadi lebih dekat dan kompak lagi. semoga kedepannya bisa terus kompak...

    Anisah Farraswati Pratiwi
    13010009

    ReplyDelete
  43. Nama :CaturKurniahajtami
    Nim : 13010018
    Kelas : Broadcast 2B

    Saya mau bercerita praproduksi dalam acara ini. Sebetul nya pada rapat pra ini saya merasa akan gagal dalam produksi ini dikarenakan takut garing . karena kalau ditinjau dari program yang ada di trans 7 yaitu Indonesia Lawak Club itu sangat humoris dan lucu kekonyolan para pemainnya satu dengan lainnya sangat kompak dan beralur, tapi pada saat produksi yang temanya sama dengan acara program tersebut yaitu Mahasiswa Lawak Celub sangat antusias dengan kesiapan yang serba dadakan atau bisa dibilang benar-benar sangat spontan itu ya bisa dibilang sukses. Senang dengan kekompakan crew dan pemainnya yang benar-benar kompak karena berhasil menyelesaikan tugas ini berjalan dengan mulus dan apa yang saya bayangkan dengan garingnya lawakan yang kita bawakan benar-benar tidak terjadi. Alhamdulillah :)
    Itu yang bias saya ceritakan.Terimakasih :)

    ReplyDelete
  44. ada yang kurang tuh bu dalam ceritanya ko nama saya ga di sebutkan si dalam ceritanya kan saya juga mau di sebut' dalam cerita itu . oia bu ada lagi yang kurang ceritanya tentang kelompoknya nito dan andini yang ceritanya tentang jumpa Broadcaster yang tiba" saya di suruh sambutan dan akhirnya saya maju dan tah apa yang mau di bicarakan, kan jadi bingung, ya mau gimana lagi demi teman dan saling mengisi biar seru''an saja. kesanya sangat menarik dan lucu juga apabila punya PH sendiri dan di siarkan di setasiun TV,

    kekompakan tidak akan terjadi apa bila satu samalain tidak saling mengisi kekurangan yang di miliki,

    ReplyDelete
  45. postingan paling kece lah pokonya bu! hahahah tp kok foto kelas c nya gada sih bu? :(

    ReplyDelete
  46. Tidak kok bu, acara Mahasiswa Lawak Celub sukses karena bantuan dan kerjasama semua anak kelas B yang terlibat :D awalnya saya malah kurang yakin akan membuat acara seperti ini, takutnya tidak lucu. Tetapi teman-teman dari kelas B berhasil membuat acaranya hidup dan menghibur.

    Gita Rohmatutardiah
    Broadcast 2B

    ReplyDelete

Terimakasih sudah memberikan komentar dan masukan

Back Home Pasien Covid

Good bye Wisma Atlet Hari ke-14 di Wisma Atlet "Menunggu Surat" Senin, 4 Januari 2021 Ini hari ke-14 di Wisma Atlet. Katanya kami ...